Bros Kupu-Kupu dan Hiasan Gorden dari Stocking

Bros Kupu-Kupu dan Hiasan Gorden dari Stocking

Kupu-kupu adalah jenis serangga yang imut dan cantik. Biasanya, anak-anak suka dengan hewan yang satu ini. Nah, sekarang bunda bisa menghadirkan kupu-kupu itu, dekat dengan buah hati kita. Bagaimana caranya yaa?..

Caranya adalah dengan kita membuat sebuah kreasi cantik berbentuk kupu-kupu, yang kali ini bahan yang akan kita gunakan adalah dari stocking. Kreasi yang akan kita buat berbentuk sebuah bros atau bisa juga nantinya untuk ditempelkan di gorden atau tirai kamar ananda.

Bunda bisa menggunakan stocking yang sudah tidak terpakai, namun kondisinya masih bagus yang seratnya masih rapat. Atau bunda bisa membelinya dengan pilihan warna yang sesuai dengan selera bunda.

Langsung saja kita siapkan bahan-bahannya ya bun..
1. Stocking bermacam warna, di sini saya pakai warna merah, kuning, dan pink fanta.
2. Kawat polos atau kawat warna, yang agak lunak, agar mudah dibentuk.
3. Manik-manik warna berbentuk oval.
4. Payet kecil warna untuk hiasan
5. Kain flanel
6. Peniti untuk bros
7. Tang/gegep
8. Gunting
9. Jarum
10. Benang
11. Lem

Setelah siap bahan-bahannya, kita lanjut dengan cara pembuatannya ya Bunda…
1. Potong kawat dengan menggunakan tang/gegep dengan ukuran sepanjang 9,5 cm sebanyak 2 buah. Kemudian potong kembali kawat dengan ukuran 8,5 cm sebanyak 2 buah. Untuk sayap bagian atas dan bawah. Kawat kita lekukkan membentuk lingkaran. Akhiri bagian ujung lingkaran dengan melilitkan kedua ujung kawat dengan bantuan tang/gegep.
2. Berikutnya untuk membuat sungut/antena pada kupu-kupu. Potong kawat ukuran kurang lebih 10 cm. Tekuk jadi dua. Pada bagian ujung atas keduanya, kita lekuk sedikit dengan menggunakan bagian mulut tang/gegep.
3. Siapkan stocking, letakkan kawat berbentuk lingkaran tadi diatasnya. Tarik stocking sampai memenuhi dan menutupi semua lingkaran. Hentikan di ujung lingkaran. Matikan dengan jahitan ikat melingkar, dengan menggunakan jarum dan benang.
4. Satukan kedua lingkaran sayap atas sambil disisipkan sungut/antena kupu-kupunya, dengan bantuan benang jahit. Lanjutkan dengan menyatukan kedua sayap bagian bawah.
5. Setelah semua tergabung. Tutup bagian atas badan kupu-kupu dengan manik-manik oval yang sesuai warnanya.
6. Tempelkan juga payet-payet di atas sayap sebagai hiasan dengan menggunakan lem.
7. Untuk sentuhan terakhir, lapisi bagian bawah kupu-kupu dengan kain flanel. Lalu tempelken penitinya.

Horaaaay.. Bros kupu-kupu dari stockingnya sudah jadiii… 😍.

Sekarang sudah bisa bunda sematkan di baju si buah hati yaa.. bisa di bagian dada samping, atau di bagian sisi perut baju. Lucu lhoo..

Pilihan warna stocking yang cerah juga bisa untuk menghias gorden ruang keluarga atau gorden kamar ananda, sehingga ananda bisa memandanginya sampai ia tertidur pulas.. Jangan lupa pula untuk memberikan kecupan sayang sebagai tanda cinta buat sang buah hati ya Bun.. ☺️

Maymunah MNC

Penulis adalah lulusan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, jurusan Tafsir Hadits. Kecintaannya pada dunia anak digelutinya dengan mengajar anak-anak sekitar rumahnya sejak ia masih Tsanawiyah, atau setingkat dengan SMP. Saat kuliah ia sempat mengajar di sebuah Tsanawiyah. Kini Maymunah tinggal di Jeddah, Saudi Arabia. Sempat menulis untuk Buletin Duta Bangsa yang diterbitkan masyarakat Indonesia di Saudi Arabia. Dalam sebuah kajian bertajuk: Iqra, Keummian Rasulullah, Serta Pengaruhnya Terhadap Masyarakat Luas. Kumpulan puisinya terangkum dalam buku koleksi pribadinya, Ku Ingin Menciummu. Saat ini bersama anak-anak didiknya yang ia beri nama Rabbbani Education Foundation tengah melakukan kegiatan menulis bersama, di sela-sela kegiatan belajar mengajar. Walau tinggal jauh dari tanah airnya, Maymunah bersama dengan keluarga besarnya tetap ingin menebar manfaat dengan mendirikan sebuah Pondok Pesantren di daerah Cirebon, dengan mengutamakan anak-anak yatim dan yang kurang mampu agar tetap dapat menuntut ilmu.

Related Posts