Membuat Roti Goreng Untuk Si Kecil

Membuat Roti Goreng Untuk Si Kecil

Anak-anak biasanya suka sekali dengan yang namanya roti, baik roti manis ataupun roti dengan isian gurih. Tapi seringkali anak-anak juga susah makan sayur dan buah. Nah, sekarang saya ingin mencoba membuat roti goreng yang praktis, namun juga tetap mengandung protein, karbohidrat dan vitamin dari sayur dan buah.

Untuk artikel yang pertama saya akan membagikan resep  roti dengan isian manis. Bahan yang kita perlukan sangat sederhana dan pembuatannya praktis. Yuk simak bahan dan cara membuatnya.

Bahan:

5-10 lembar roti tawar
2 buah pisang
Meses secukupnya. Bisa juga menggunakan bubuk coklat manis atau susu kental manis. Atau juga coklat block.
1 butir telur
Tepung panir atau tepung roti secukupnya.
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

1. Pisang dibelah empat, kemudian potong kotak-kotak atau sesuai selera. Sisihkan.
2. Giling roti tawar sampai pipih dengan menggunakan roll atau botol.
3. Beri isian, letakkan pisang dan meses di dalam roti.
4. Lipat roti secara diagonal untuk membentuk roti menjadi segitiga. Rekatkan pinggirnya dengan telur dan tekan-tekan dengan garpu agar isian tidak keluar saat di goreng. Lakukan hal yang sama untuk lembaran-lembaran roti berikutnya.
5. Celupkan pada kocokan telur, lalu balurkan pada tepung panir, lakukan hingga merata, dan roti tertutup tepung panir seluruhnya.
6. Kemudian goreng roti dalam minyak panas dan banyak. Goreng hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan.

Hmmm roti dengan isian manis pun siap dihidangkan. Rasanya manis dan renyah. Sangat nikmat dihidangkan dalam kondisi hangat. Anak-anak pun akan dengan lahap memakannya.

Bunda juga bisa mengganti isiannya dengan buah apel, strawbery, alpukat, atau buah lain yang disukai Si Kecil.

Selamat mencoba, Bunda.

Maymunah MNC

Penulis adalah lulusan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, jurusan Tafsir Hadits. Kecintaannya pada dunia anak digelutinya dengan mengajar anak-anak sekitar rumahnya sejak ia masih Tsanawiyah, atau setingkat dengan SMP. Saat kuliah ia sempat mengajar di sebuah Tsanawiyah. Kini Maymunah tinggal di Jeddah, Saudi Arabia. Sempat menulis untuk Buletin Duta Bangsa yang diterbitkan masyarakat Indonesia di Saudi Arabia. Dalam sebuah kajian bertajuk: Iqra, Keummian Rasulullah, Serta Pengaruhnya Terhadap Masyarakat Luas. Kumpulan puisinya terangkum dalam buku koleksi pribadinya, Ku Ingin Menciummu. Saat ini bersama anak-anak didiknya yang ia beri nama Rabbbani Education Foundation tengah melakukan kegiatan menulis bersama, di sela-sela kegiatan belajar mengajar. Walau tinggal jauh dari tanah airnya, Maymunah bersama dengan keluarga besarnya tetap ingin menebar manfaat dengan mendirikan sebuah Pondok Pesantren di daerah Cirebon, dengan mengutamakan anak-anak yatim dan yang kurang mampu agar tetap dapat menuntut ilmu.

Related Posts